Progres Persiapan Porwanas XIV di Kalsel Capai 80 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Juli 2024

Progres Persiapan Porwanas XIV di Kalsel Capai 80 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie mengatakan progres persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 sudah mencapai 80 persen.

"Progres sudah 80 persen baik untuk EO pembukaan dan penutupan, transportasi, konsumsi termasuk menyiapkan 2.000 kamar untuk para wartawan," jelasnya.

Helmie juga berharap Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka dapat menghadiri pembukaan kegiatan Porwanas XIV yang dilaksanakan di Gor Paman Birin, Banjarbaru pada 20 Agustus 2024.

"Pembukaan akan dibuka Kemenpora dan sekaligus pemberian penghargaan sebagai pemuda peduli olahraga kepada mas Gibran," jelasnya.

Porwanas XIV di Kalsel ini kata Helmie juga berbeda dengan yang digelar sebelumnya, yang memperlombakan bukan hanya tentang ketangkasan (fisik) namun juga banyak mempertandingkan karya-karya jurnalistik dengan mengangkat tema Geopark Meratus.

"Dari itu kami menggelar 5 cabang karya jurnalistik yakni dua kategori fotografi, satu karya tulis, satu reportase radio dan satu videografi dengan memperebutkan 5 medali emas," ucapnya usai menggelar MoU publikasi Porwanas dengan media massa di Kalsel, Senin (29/7/2024).

Adapun kegiatan MoU dengan para media massa ini kata Helmie sebagai upaya dukungan untuk mensukseskan kegiatan Porwanas di Kalsel.

"Kerjasama PWI dengan media massa ini untuk penyebarluasan publikasi Porwanas. Karena tanpa media kita juga tidak akan maksimal dalam pemberitaan," paparnya.

Pada pelaksanaan MoU tersebut, ada 39 media massa baik cetak, radio maupun online yang menjalin kerjasama dengan PWI Kalsel untuk mensukseskan penyelenggaraan Porwanas di Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner